About Me

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

FIGC: Scudetto 2006 Tetap Milik Inter


Asosiasi Sepak bola Italia mengonfirmasi bahwa Inter Milan tetap berhak atas gelar Scudetto tahun 2006. Mayoritas anggota komite eksekutif FIGC sepakat untuk tidak mencabut titel pemberian tersebut.

Upaya untuk mencabut gelar juara Liga Italia tahun 2006 dari tangan Inter dilakukan menyusul munculnya temuan baru terkait kasus Calciopoli. Dalam beberapa bukti rekaman pembicaraan dari hasil penyadapan telepon, Inter diindikasi kuat juga terlibat dalam pengaturan pertandingan.

Adalah Juventus yang meminta FIGC melakukan penyelidikan ulang atas kasus tersebut. Bianconeri sebelumnya adalah pemilik titel tersebut (termasuk titel tahun 2005 yang kemudian dikosongkan), namun Juve kemudian harus merelakan titel tersebut dicabut lantaran ditemukannya banyak kasus pengaturan pertandingan oleh klub tersebut.

Dikutip dari Football Italia, dalam pertemuan antara komite eksekutif FIGC di Roma, Senin (18/7/2011) waktu setempat, diputuskan kalau otoritas sepakbola Italia itu tak akan mencoret titel juara Inter tahun 2006. Dalam voting yang dilakukan, 23 suara mendukung Inter tetap jadi juara, satu menentang dan dua abstein.

Anggota komite eksekutif FIGC menganggap mereka tak punya dasar kekuatan hukum untuk mencoret titel milik Nerazzurri tersebut.

Juventus sendiri sudah menyatakan tak akan mudah meyerah terkait upayanya agar status juara Inter tahun 2006 dicoret. Pekan lalu klub tersukses di Italia itu menegaskan akan menempuh segala cara hukum untuk merealisasikan hal tersebut.

"Saya ingin menekankan kalau setiap langkah hukum akan digunakan demi mempertahankan hak Juventus, jika sistem (hukum) dalam olahraga tidak mampu mewujudkan kesetaraan rasa hormat dan perlakuan. Ini bukan saatnya untuk birokrasi, ini adalah waktu untuk inti masalahnya. Dialog akan dilakukan lagi jika kondisi dari kasus ini memungkinkan," seru Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar